liputan6

Liputan6.com, Jakarta Kuliner khas Indonesia selalu identik dengan bumbu rempah yang berlimpah. Begitu juga halnya dengan kuliner yang satu ini, Soto. Soto merupakan makanan khas Indonesia dengan berbagai variasi rasa, beda daerah maka beda rasa sotonya, namun tetap memiliki cita rasa yang sama-sama nikmat tentunya.

Banyak jenis Soto yang populer di kalangan pecinta kuliner, seperti Soto Betawi, Madura, Padang, Kudus, hingga Papua. Bagi Anda pecinta kuliner, tentu juga harus tahu dimana Anda bisa menikmati Soto terlezat di Jakarta. Dilansir dari qraved.com, Senin (8/6/2015), berikut tujuh tempat makan Soto yang paling enak di Jakarta. (Mit/Ibo)

1. Soto Kudus Garuda, Tebet

Jika Anda tinggal di kawasan Tebet dan sekitarnya pasti sudah familiar dengan tempat makan Soto ini. Kedai ini terletak tepat disebelah stasiun Tebet. Rasa Soto yang disajikan kedai ini sangat lezat dan segar. Biasanya Soto ini dilengkapi dengan telur puyuh, otak-otak, dan kerupuk. Sangat nikmat jika disantap bersama nasi putih panas. Satu porsi Soto Kudus di sini dibanderol hanya dengan harga Rp 16 ribu.

2. Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut, Sabang

Tempat ini merupakan tempat makan Soto paling terkenal di kawasan Jalan Sabang. Selain Soto Ceker yang nikmat, mereka juga mempunyai satu menu andalan lainnya yaitu Soto Ranjau. Namanya yang unik dan rasanya yang gurih, membuat menu ini menjadi favorit bagi para pecinta kuliner nusantara. Soto Ranjau sendiri terdiri dari tulang-tulang ayam ditambah dengan tulang lunak ayam. Anda bisa mendapatkan Soto Ceker dan Ranjau hanya dengan harga Rp 14 ribu per porsi.

3. Soto Gebrak, Setiabudi

Soto Gebrak merupakan Soto asli dari Madura yang dibuat dengan cara yang unik. Selama pembuatan, Anda akan sering mendengarkan suara gebrakan botol kecap dari sang pembuat Soto. Namun jangan khawatir, karena rasa Soto Gebrak ini ternyata sangat lezat. Semangkuk Soto Ayam dan Soto Daging ini dihargai Rp 16 ribu saja.

4. Soto Mie dan Bakso Sarodja, Senayan City

Sarodja merupakan tempat makan Soto legendaris. Berawal dari warung kecil di tepi Jalan Tondano, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, sekitar tahun 1970an, kini Sarodja memiliki cabang di beberapa Mal di Jakarta. Mengusung menu spesial berupa Soto, Soto Mie Sarodja terkenal sebagai Soto dengan dagingnya yang empuk dan kuah kaldunya yang segar.

5. Soto Ayam dan Ceker, Gandaria

Warung Soto Ceker dan Ayam ini sangat terkenal di daerah Gandaria. Tempat makan ini sangat ramai pengunjung, saking ramainya bahkan di waktu-waktu tertentu pengunjung akan kesulitan untuk mendapatkan tempat duduk. warung ini buka mulai dari pukul 4 sore hingga malam. Satu poris soto yang lezat ini dibanderol dengan harga Rp 12 ribu saja.

6. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi, Senopati

Soto Ayam Ambengan ini sangat lezat. Berawal dari kedai kecil di Surabaya, kini Soto Ayam Ambengan sudah memiliki banyak cabang di Jakarta. Menu andalan kedai Soto ini adalah Soto Ayam berdaging muda. Daging ayam yang lembut dipadukan dengan kuah kaldu yang nikmat dan segar, tentu menghasilkan Soto Ayam dengan cita rasa yang sangat lezat. Satu porsi Soto Ayam Ambengan biasa dijual dengan harga Rp 30 ribu.

7. Soto Kudus Blok M, Gandaria

Ini merupakan Soto yang tepat jika dijadikan pilihan untuk makan siang Anda. Soto Kudus yang disajikan bersama nasi panas dan tambahan jeroan ayam tentu menghasilkan cita rasa yang nikmat.

 

LEAVE A REPLY